WeChat >> Aplikasi chatting berfitur lengkap tandingi BBM



wechat
Seperti judul diatas WeChat adalah aplikasi Instant Messaging yang mempunyai banyak sekali fitur di dalamnya, kenapa bisa banyak ?

Yak WeChat ini selain di desain untuk sekedar Instant Messanger sepertinya didesain juga untuk menjadi semacam social media baru, sedikit aneh menurut saya, tapi kenyataannya WeChat mampu menghadirkan gaya komunikasi baru yang belum ada duanya.

Bayangkan.. di aplikasi ini selain bisa chating kita juga bisa menggunakan menu Social yang di dalamnya terdapat fitur Moments yang bentuknya mirip-mirip dengan Path, pada bagian Moments ini kamu dapat meng-upload foto, menge-like foto dan sekaligus memberikan komentar ke foto-foto yang di upload oleh teman kamu yang sudah ada di list WeChat.
Ngga tanggung-tanggun di bagian Upload Photo inipun terdapat fitur Photo Filter yang mirip kaya Instagram, dengan Photo Filter ini kamu dapat mengedit tampilan foto sesuai dengan keinginan kamu.
Selain fitur Moments, di menu Social ini juga terdapat juga fitur lain seperti Look Around, Shake, dan Dirft Bottle yang dapat kamu gunakan untuk mencari teman atau kenalan baru yang tentunya ngga cuman 4L alias “Lu Lagi Lu Lagi”.
Yoi kamu dapat berkenalan dengan banyak user WeChat di seluruh dunia dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dihadirkan di WeChat, meskipun saat saya mencoba fitur-fitur tersebut ketemunya sama Orang ber-kewarganegaraan China melulu sih.

Tampilan WeChat selain private chat bisa juga buat Group Chat
Tampilan WeChat selain private chat bisa juga buat Group Chat
Fitur Moment pada WeChat mirip sama Path ya
Fitur Moment pada WeChat mirip sama Path ya
Fitur Shake dan Drift Bottle yang dapat kamu gunakan untuk mencari Jodo
 Fitur Shake dan Drift Bottle yang dapat kamu gunakan untuk mencari Jodo

WeChat ini memiliki tampilan dan navigasi yang menarik dan tidak ribet untuk digunakan. Saat pertama kamu memasang aplikasi ini kamu akan dihadapkan dengan menu Sign Up, nah kamu dapat menggunakan 2 metode registrasi, yaitu dengan metode registrasi menggunakan nomer handphone atau menggunakan akun facebook, akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan kedua metode itu supaya kamu dapat dengan mudah menemukan temen kamu yang telah menggunakan WeChat sebelum kamu. Registrasi dengan nomer handphone ini mirip dengan aplikasi Chat WhatsApp, Line, atau Viber.
Dengan metode nomer handphone, secara otomatis WeChat akan memasukkan daftar username yang berasal dari nomer telpon Contact Anda yang sudah ter-registrasi dengan WeChat. Masih kurang marem dengan list contact yang berasal dari Contact Anda?
Ngga usah bingung, kamu dapat memperbanyak friend list lagi dengan mencari temen facebook kamu yang sudah terdapat di WeChat, untuk dapat melakukan ini tentunya kamu harus meng-koneksikan dulu akun facebook kamu dengan WeChat.
Nah ada baiknya kamu langsung aja coba aplikasi WeChat ini di handphone kamu !

*Wechat adalah aplikasi chatting yang menjadi favorite saya, karena bukan hanya fiturnya yang lengkap wechat juga sangat mudah dalam penggunaannya, gak percaya ? boleh buktiin sendiri :p

Untuk mendownload Wechat kunjungi situs resminya DISINI
Selamat mencoba :)

Artikel Terkait:

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Article :

1 comment

August 24, 2012 at 1:01 PM

Invite my wechat >> ricky_06061995

Post a Comment

Jika ada yang mempunyai saran, kritik, maupun pertanyaan, jangan segan-segan untuk mengunkapkannya, ungkapkan saja dikotak komentar !
terimakasih :)

 
TEKOMUTER (Teknologi Ilmu Komputer) © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score